Penyebab Smartphone tidak terhubung ke WhatsApp Web

screenshot Smartphone tidak terhubung ke WhatsApp Web
WhatsApp memudahkan penggunanya untuk menerima dan mengirim pesan melalui komputer. Hanya saja, ada penyebab Smartphone Tidak terhubung ke WhatsApp Web. Apa sajakah itu?

Selama ini WhatsApp hanya bisa diakses menggunakan smartphone. Cara menyambungkan koneksi WhatsApp pada smartphone dan komputer pun hanya perlu scan barcode.

1. Masalah Konektivitas smartphone
WhatsApp web tidak bisa dibuka karena beberapa alasan. Pertama, karena masalah konektivitas pada smartphone. Untuk mengatasinya, pengguna bisa membuka WhatsApp pada smartphone terlebih dahulu dan coba untuk mengirim pesan.

Penyebab Smartphone Tidak terhubung ke WhatsApp Web karena koneksi pada smartphone tidak stabil.

Jika langkah tersebut tetap membuat WhatsApp web gagal, maka pengguna bisa mencoba menyetel ulang jaringan pada smartphone. Setelah itu, kembali untuk mencoba mengirim pesan.

2. Masalah Konektivitas Komputer
Selain masalah pada konektivitas smartphone, penyebab WhatsApp web tidak tersambung ke smartphone, juga dikarenakan masalah konektivitas jaringan pada komputer itu sendiri.

Kenapa WhatsApp web tidak bisa digunakan? Pengguna bisa mencoba untuk mengecek konektivitas komputer. Hal itu biasa ditandai dengan bar kuning pada bagian daftar chat dengan pesan Komputer Tidak terhubung atau Phone not connected dan terdapat keterangan make sure your phone has an active internet connection.
pastikan ponsel Anda memiliki koneksi internet aktif.

Periksa koneksi internet kembali. Jika WhatsApp web tidak bisa dibuka di komputer maka cobalah untuk keluar atau logout dan login kembali untuk mengaktifkannya.


Note : 
Untuk mengurangi biaya penggunaan data pada ponsel Anda, kami sarankan menghubungkan ponsel Anda ke Wi-Fi.

0 Response to "Penyebab Smartphone tidak terhubung ke WhatsApp Web"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel