Fitur Whatsapp Yang Harus Dicoba Milenial

Pada zaman milenial sekarang ini, Whatsapp menjadi salah satu aplikasi media sosial yang wajib dimiliki setiap pengguna smartphone. Mulai dari remaja, dewasa, sampai orang tua kebanyakan pengguna Whatsapp. Disamping penggunaannya sangat mudah, aplikasi ini juga dilengkapi banyak fitur-fitur keren. Namun masih banyak pengguna Whatsapp yang belum mengerti fitur-fitur Whatsapp tersebut dan cara penggunaannya.

Ada 10 fitur Whatsapp yang harus dicoba anak milenial untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari supaya lebih berwarna aplikasi Whatsapp di smartphone.

1.  Mengamankan Akun
Fitur ini digunakan untuk mengamankan akun Whatsapp anda dari kejailan orang lain ataupun hack. Caranya pilih menu titik tiga (dipojok kanan atas) – kemudian pilih setelan – akun – verifikasi dua langkah – klik aktifkan – kemudian masukkan pin yang mudah kita ingat dan jangan ngasih tau orang lain – kemudian pilih lanjut – disini anda diminta memasukkan email untuk mengantisipasi ketika kita lupa password, namun jika tidak anda bisa klik lewati pada bagian ini – kemudian klik oke – selesai.
Akun Whatsapp anda sekarang sudah aman dari kejailan orang lain.


2.  Ubah Tulisan
Fitur ini berfungsi untuk merubah bentuk tulisan chat pada aplikasi Whatsapp.
Berbagai fitur ubah tulisan, seperti :
Mempertebal tulisan caranya ketik tanda *(kemudian tulis kata)* misalnya Whatsapp yang akan kita tebalkan. Ketik *Whatsapp* maka kata Whatsapp berubah tebal.
Membuat tulisan menjadi miring caranya _(kemudian tulis kata)_ contoh Whatsapp yang akan diubah. Ketik _Whatsapp_ maka tulisan Whatsapp berubah miring.
Membuat tulisan digaris atau seperti tulisan dicoret caranya ~(kemudian tulis kata)~. Ketik ~Whatsapp~ maka hasilnya Whatsapp akan dicoret.

3. Target Status
Fitur ini bertujuan untuk membatasi orang yang bisa melihat status kita, jadi yang bisa melihat status kita hanya orang yang kita mau.
Caranya klik titik tiga (pojok kanan atas) – setelan – akun – privasi – pilih status – ada tiga pilihan yaitu kontak saya, kontak saya kecuali…, hanya bagikan dengan… jika yang kita mau hanya orang tertentu maka pilihlah menu hanya bagikan dengan.. – pilih kontak yang kita kehendaki melihat status kita – klik tanda centang. 
4. Mengirim Aplikasi
Pada fitur ini pengguna bisa mengirim aplikasi game atau aplikasi lain ke pengguna whatsapp, caranya masuk ke menu chat kontak yang akan dikirim aplikasi – terus pilih menu sisipkan (dipojok kanan bawah) – terus pilih dokumen – kemudian pilih file apk yang akan dikirim lalu klik kirim – selesai.
Aplikasi berhasil dikirim, penerima tinggal menginstal aplikasinya. Gimana mudah kan cara mengirim aplikasi menggunakan Whatsapp. 
  
5. Pindah Chat
Fitur ini untuk memindahkan posisi chat dari bawah ke atas. Misalnya kita biasa chat sama pacar tapi saking banyaknya chat yang masuk pada saat itu posisi chat pacar kita berada paling bawah, maka untuk memindahkan chat pacar ke posisi paling atas dengan cara tekan dan tahan kontak chat – klik logo jarum (posisi kanan atas). Sekarang chat pacar kita sudah berada diposisi paling atas. 

6. Blokir Status
Bagi kalian yang terganggu dengan teman yang sering update status yang kurang jelas fitur ini sangat cocok.
Caranya klik tahan pada statusnya – kemudian pilih bisu. Sekarang kalian tidak lagi terganggu dengan status-status teman yang kurang jelas tersebut, karena sudah tidak kelihatan lagi walaupun sering gonta-ganti status. 

7. Menyembunyikan Read (Tanda Centang Warna Biru)
Caranya klik titik tiga (pojok kanan atas) – setting – privasi – pilih messaging – ada dua pilihan yaitu blokir kontak dan laporan baca, pilih laporan baca dengan cara hilangkan tanda centang.
  

8. Kirim Banyak Pesan Melaui Email
Kita sering kerepotan jika harus mengirim pesan yang banyak ke beberapa kontak. Nah Whatsapp punya fitur kirim banyak pesan ke banyak kontak melalui email.
Caranya masuk ke chat – klik menu titik tiga (pojok kanan atas) – lainnya – email chat – ada pilihan Tanpa Media dan Lampirkan Media (pilih sesuai kebutuhan) – Gmail – masukan email kalian –  send.

9. Menyembunyikan Foto Profil
Fitur ini bisa digunakan untuk menyembunyikan foto profil kita dari kontak yang belum kita simpan atau nomor yang tidak kita kenal.
Caranya klik titik tiga (pojok kanan atas) – masuk setelan – akun – privasi – foto profil – ada 3 pilihan yaitu semua orang, kontak saya, tidak ada (pilih sesuai kebutuhan).  

10. Arsip Chat
Untuk mengarsipkan chat caranya mudah tinggal pilih chat yang mau disembunyikan atau diarsipkan. Klik dan tahan chat – klik tanda panah kebawah (pojok kanan atas).
Untuk memunculkannya kembali tinggal scroll chat kebawah – klik dan tahan chat yang diarsipkan – klik tanda panah keatas (pojok kanan atas).


Demikian sekilas Fitur Whatsapp Yang Harus Dicoba Anak Milenial sangat mudah untuk dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari. 

0 Response to "Fitur Whatsapp Yang Harus Dicoba Milenial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel