Perbedaan Antara Template Blogger Premium dan Gratis


Sebenarnya, perbedaan antara templat premium (berbayar) dan gratis (sebenarnya) suda dijelaskan oleh penyedia template ketika anda ingin membelinya atau mengunduhnya secara gratis.



Sebenarnya saya sendiri merasa diuntungkan oleh template gratis yang telah disediakan oleh pembuat template blog, karena dengan template gratis kita bisa melihat tampilan template sebelum kita ingin membelinya. Bahkan jika kita tidak punya uang, kita dapat menggunakan beberapa templat gratis yang telah disediakan.

Tetapi bagi banyak orang yang ingin lebih serius di dunia blogger, mereka lebih suka menggunakan template premium, karena berbagai alasan. Seperti ingin terlihat lebih profesional atau bahkan dengan alasan agar lebih mudah diterima oleh google adsense. 

Oleh karena itu, selanjutnya saya akan merangkum perbedaan atau kekurangan dan kelebihan dari template premium dan template gratisan.Perbedaan antara Template Premium dan Template Blogger Gratis :

1. Footer kredit di Blogger
Kredit footer atau penulisan nama pembuat blog di bagian bawah blog Anda, tidak akan hilang dengan menggunakan versi gratisnya. Biasanya footer kredit adalah nama dan alamat situs web pembuat template. 
Jadi biasanya jika Anda ingin mengindeks blog Anda di konsol pencarian google Anda, alamat web pembuat template juga diindeks. Anda tidak akan dapat menghapus nama pembuat template dengan nama Anda sendiri. 
Walaupun sobat berhasil mengubah level SEO dalam template blog biasanya akan berkurang, atau bahkan template blog akan rusak. Karena itu banyak yang memilih untuk menghemat uang sedikit demi sedikit untuk membeli templat premium yang mereka inginkan.

2. Banyak fitur dikurangi di template gratis
Biasanya templat premium memiliki tampilan yang lebih menarik dibandingkan versi gratis. Biasanya template gratis ini memiliki tampilan yang lebih standar daripada versi berbayar, biasanya tidak didukung oleh sticky widget , hubungi kami, dan bahkan sitemap keren dari pembuat template.

3. Dokumen tutorial untuk pemula
Dalam templat gratis terkadang tidak disertai dengan dokumen atau tutorial untuk mengedit menu dan widget yang ada dalam template. Karena biasanya dokumen tutorial hanya disediakan oleh pengguna premium. Jadi kita sebagai pengguna gratis harus belajar sendiri mengedit tampilan blog.

4. Tingkat kecepatan Blog
Template premium biasanya menawarkan kecepatan yang lebih baik daripada versi gratis. Saya sendiri juga sudah mencoba beberapa templat gratis, dan memang memiliki skor kecepatan atau SEO yang lebih baik daripada templat gratis.

Jadi, semua keputusan ada di tangan Anda, jika Anda tidak punya uang untuk membeli versi premium, Anda dapat menggunakan atau mencari template gratis yang disediakan oleh pembuat template yang memiliki kecepatan dan fitur yang setara dengan template SEO dan premium tersebut. 

Tetapi jika Anda ingin lebih serius di dunia blogger, Anda harus membelinya, atau jika Anda familiar dengan kode html, Anda dapat membuatnya sendiri. Jadi terserah anda, mana yang harus dipilih.

0 Response to "Perbedaan Antara Template Blogger Premium dan Gratis "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel